Cacingkepanasan Blog: Literacy and Poem

Thursday, January 19, 2006

qo begitu ya...

Well, sebenernya agak ribet juga niy di dalem otak gw. Banyak banget yang dipikirin padahal sebenernya ga perlu2 banget buat dipikirin (lho?). Ada yang bisa jawab ga kenapa di seluruh bagian di dunia ini, ya setidaknya sih di kawasan asia aja, jangan jauh2 deh, di indonesia aja lah, yang namanya perempuan ato yang setidaknya merasa perempuan punya kewajiban buat ngerjain semua urusan kaya nyuci2 piring and what soever urusan rumah tangga sejak dia masih anak pitik sampe dia udah beruban? Padahal kan mustinya para laki2, ayah, kaka cowo, dan yang ngerasa jadi cowo di rumah, di dunia ini juga punya tanggung jawab buat ngurusin hal2 kaya gitu. Kalo kata gw ga ada alesan lah mereka bisa ngeles dari hal2 kaya gini dengan bilang “lho, aku kan nyari duit buat makan “. ato “ah, cape. Kamu kan yang cewe mustinya ngerjain kerjaan yang kaya ginian. Ini bukan urusan cowo.” ga ada!!!!
bukannya malah dalam urusan kaya gini perempuan dan laki2 mustinya bisa kerjasama biar ga ada yang ngerasa ditindas, ato setidaknya seperti itu. Soalnya walopun emang kodratnya, banyak orang bilang begitu siy, perempuan itu kerjanya ya ngurus rumah tangga. Tapi dipikir2 apa laki2 tu ga ngerasa kasian gitu ngeliat kalo cewe2 tu kerjanya cuma begitu2 aja. Keliatannya ga ada habis2nya. Mulai dari bangun tidur misalnya dia musti nyiapin keperluan orang2 rumah, nyuci2, ini itu, banyak deh. Apa ga bisa sedikit aja ngebantu, walopun itu cuma ngeberesin ruang tamu yang keliatan berantakan walopun ga disuruh.
Yah, mo gimana juga, dari jaman nenek moyang sampe jaman gw ga tau kapan juga, cewe tu ya kerjanya begitu. Sucks.. cape...
kadang gw juga ngerasa ga betah di rumah. bawaannya pengen aja keluar dari rumah. rasanya ga ada yang bisa bikin gw betah di rumah. ya si mamih suka marah2 lah, belom lagi kaka cw gw yang suka ujug2 ga puguh gitu suka marah2 dan semua orang di rumah dapet semprotannya dia. kalo udah kaya gitu rasanya pengen aja ngilang dari rumah, ada di manapun gw ga peduli asal ga di tempat yang namanya rumah yang isinya keluarga gw. kadang gw bingung sendiri di mana rumah gw sebenernya. tempat dimana gw bisa nyaman, tempat gw bisa betah, aman sentosa (alah...). kapan gw bisa pnya rumah sendiri, jauh dari keluarga gw yang kadang2 suka rese. tapi gw tau kalo kaka2 co gw bisa ngebuat betah gw di rumah. ga tau kenapa rasanya lebih nyaman aja kalo mereka ada di sisi2 gw kalo ada di rumah. feels like hell when they r not home..



0 Comments:

Post a Comment

<< Home

My Photo
Name:
Location: Bandung, West Java, Indonesia

I just share what I thing it worth ed to share from my interest point-of-view. Basically its about Writing and music, but I share things that I think need to share.


Powered by Blogger

Free Shoutbox Technology Pioneer

JANGAN ASAL COPY PASTE..

Photobucket.com

Dan juga untuk pengunjung cacingkepanasan blog, terimakasih telah berkunjung, ma terimakasih untuk sponsor, salam cacing ;)