Cacingkepanasan Blog: Literacy and Poem

Wednesday, November 15, 2006

The Silent Pray

Waktu itu hari Jumat, seperti biasa, Cacing kuliah sampai jam 11.30, bukan karena Cacing tidak taat beragama sampai-sampai tidak ikut sholat Jumat, tapi karena dosen Cacing yang sangat amat rajin, jadi Cacing terpaksa mengikuti perkuliahan hingga jam 11.30, padahal jam segitu biasanya udah Adzan, dan di masjid pasti udah penuh. Seperti biasa, selesai kuliah Cacing harus mengembalikan OHP (Proyektor) ke ruang program studi.

“Padahal sudah telat, tapi masih harus ngebalikin dosen eh OHP ke ruang PRODI (Program Studi),” kata Cacing dalam hati. Sambil memasukan OHP ke lemari yang aneh. Biasanya pintu lemari kan digeser ke pinggir, nah di ruang prodi ini justru harus diangkat ke atas kayak pintu garasi. Cacing harus nahan pintu lemari pakai tangan kanan sambil dorong-dorong OHP pakai tangan kiri. Waduh cape banget!

Karena udah di panggil-panggil, Cacing langsung lari ke Masjid kampus yang untungnya dekat dengan tempat kuliah Cacing. Sampai ke Masjid Cacing langsung pergi ke tempat wudhu terus lari nyari tempat di belakang mesjid. Satu-satunya tempat yang bisa Cacing dudukin, karena tempat lain udah penuh diisi.

Waktu sholat, Cacing denger suara aneh, DUK! Diikuti dengan kesunyian yang melanda masjid itu.

“Lho, padahal kan biasanya kalau sholat Jumat itu kan harus kedengeran bacaan Imamnya, kok ini enggak ya?” Kata Cacing dalam hati.

“Wah jangan-jangan Mikrofon yang dipakai sama Imam jatuh,” kata Cacing di dalam hati. Eh taunya bener, Bacaan yang dibaca sama Imam jadi gak kedengeran. Bener-bener Silent Pray alias Beribadah dengan tenang, nih. Nah konyolnya lagi, karena suara Imam gak kedengeran, Cacing jadi harus liat ke orang di depan Cacing biar gerakan Cacing tetep sinkron dengan gerakan Imam. Gak mao lagi deh kalo sholat jumat kayak gitu, repot banget!

Tips of the day: Pastikan mikrofon yang anda miliki sudah terpasang dengan baik bila anda menjadi imam, biar gak jadi Silent Pray.



6 Comments:

At 9:47 PM, Blogger Darkpuccino™ said...

wah.. saya pertama..!
wah... repot jg ya kalo ga kedengaran imamnya.. jd ga khusyuk gt sholatnya. lain kali kasi tau pak dosen supaya cepet keluarnya. hahaa

PS:comment balik yak :D

 
At 4:43 AM, Anonymous Anonymous said...

meski silent pray, Insyallah gak mengurangi pahala.. mestinya sih si Imamnya kemudian mengeraskan bacaan surat-nya agar bisa terdengar ma'mum-nya..

Lagi sariawan kali atau radang tenggorokan kali ya.. :D

Lama sudah blom sempet mampir kesini, sibuk dgn project apa aja nih? Salam hangat dari Negeri si bau kelek!

 
At 4:10 PM, Blogger tjahaju said...

mungkin imam-nya tadi musti balikin OHP juga tuh, makanya ga sempat nge-check mikrofonnya ^_^

 
At 4:22 PM, Anonymous Anonymous said...

wah harusnya dosen kasih keringanan dunx,
ato minta tambahan kuliah aja abis jumatan:p
wakakaka...

 
At 2:06 PM, Blogger Youtea said...

cacing pakabar... kangen oi....
gak pernah mampir
cacing gaya...
sombong...
ayo mampir...

 
At 9:27 PM, Blogger CacingKepanasan said...

mr.cappuccino>> iya ne, tapi dia selalu on-time. suka ngambek kalo di kasi tau -_-'.

Luigi>> wah lagi sibuk apa nih mas Luigi :D. Nah itu dia, kan masjid kampus itu luas banget, jadi gak kedengeran :D. Ntar deh dikasih tau kalo udah kelar :)

Dian>>amien, semoga entarmah kalo khutbah jumat pakai OHP biar gak bosen he..he.. (gak nyambung cing)

spedaman>>wuh, males ah, pulang jumatan mending makan terus istirahat :P

Youtea>>wah, cacing ke sana youteanya dah pergi T_T'. kalo dah bisa on-line lagi blogwalking lagi ya :D

 

Post a Comment

<< Home

My Photo
Name:
Location: Bandung, West Java, Indonesia

I just share what I thing it worth ed to share from my interest point-of-view. Basically its about Writing and music, but I share things that I think need to share.


Powered by Blogger

Free Shoutbox Technology Pioneer

JANGAN ASAL COPY PASTE..

Photobucket.com

Dan juga untuk pengunjung cacingkepanasan blog, terimakasih telah berkunjung, ma terimakasih untuk sponsor, salam cacing ;)